Rabu, 02 November 2011

Pingsan Gara-gara Terima Surat Tilang Rp 390 Juta

imgSilicy - Kesalahan administrasi di kantor kepolisian acap kali terjadi. Salah satunya terjadi di kantor kepolisian Italia. Akibatnya salah satu pengguna mobil pingsan di tempat setelah menerima surat tilang sekitar Rp 390 juta.

Seorang wanita asal Italia pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah menerima surat tilang sebesar 32.000 euro (atau sekitar Rp 390 juta).

Seperti dilansir caradvice, Rabu (2/11/2011) polisi Silicy mengirimkan surat tilang ke rumah pasangan suami istri (tidak sebutkan namanya) itu awal bulan ini.

Pasangan tersebut didenda karena memarkir mobil sembarangan di jalan raya. Dalam surat tilang, ia memarkirkan mobil tahun 208, seharusnya 2008. Karena salah ketik, tahun pun berubah mundur menjadi tahun 208.

Berarti ia telah melanggaran lalu lintas pada 1.803 tahun lamanya. Pihak kepolisian pun tidak sadar jika ada kesalahan pengetikan, tanpa kroscek terlebih dahulu surat tilang tersebut langsung dikirim ke rumah wanita itu. Tentu saja denda dan bunga berlipat ganda.

Setelah dikoreksi kembali ternyata pasangan tersebut hanya harus membayar 102 euro (atau sekitar Rp 1,4 juta). Denda itu pun langsung dilunasi oleh suami, dan wanita tersebut keluar dari rumah sakit tanpa cidera apa pun.

Pertanyaannya adalah, mengapa petugas tidak menyadari jika pada tahun 208 belum ada mobil satu pun. Aduh!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...