Rabu, 02 November 2011

Tips & Trik : 4 Cara Hilangkan Bekas Luka

Tips & Trik : 4 Cara Hilangkan Bekas Luka
Bagi sebagian orang, bekas luka tidak pernah menjadi masalah. Namun banyak orang yang justru merasa sebaliknya, menjadi minder karena bekas luka di kulit mereka. Oleh karena itulah diciptakan beragam obat-obatan kimiawi dan perawatan dengan teknologi canggih untuk menghilangkan si bekas luka yang mengganggu ini. Sayangnya, solusi tersebut membutuhkan biaya yang cukup banyak dan mungkin saja memiliki efek samping yang berbahaya.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan bekas luka. Berikut adalah 4 cara perawatan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka Anda :

Madu
Selain diminum secara rutin untuk membantu menghaluskan kulit dari dalam, Anda juga dapat mengoleskan madu langsung di area kulit yang memiliki bekas luka.

Tomat
Makan tomat juga dipercaya mampu meremajakan kulit. Tempelkan pula potongan tomat segar pada tempat bekas luka selama kurang lebih 20-30 menit secara rutin setiap hari sebelum mandi.

Minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun 2-3 kali sehari saat luka hampir mongering. Minyak zaitun berguna untuk mencegah agar luka tidak membekas di kulit.

Lavender oil
Tetes lavender oil pada cotton bud. Oles pada bagian bekas luka 2-3 kali sehari. Lakukan secara rutin hingga bekas luka hilang perlahan.

Anda bisa mengkombinasikan seluruh cara menghilangkan bekas luka di atas. Kuncinya adalah harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Ingatlah sebelum melakukan perawatan tersebut, selalu bersihkan area kulit di sekitar bekas luka terlebih dahulu. Hindari kontak langsung kulit bekas luka Anda dengan sinar matahari serta jauhi tembakau. Kandungan zat dalam tembakau justru akan menghambat proses penyembuhan bekas luka. (pfa)


FOLLOW TWITTER saya ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
http://www.lovelytoday.com/trendlifestyle/2011/10/28/5414/tips-trik-4-cara-hilangkan-bekas-luka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...